PERENCANAAN PROYEK PERANGKAT LUNAK

Perencanaan proyek perangkat lunak harus memperhitungkan tiga hal sebelum dimulai: berapa lama proyek akan berlangsung, beberapa usaha yang diperlukan, dan dan berapa banyak manusia yang akan terlibat. Sebagai tambahan, perencanaan juga harus memperediksi sumber-sumber (perangkat keras dan perangkat lunak) dan resiko yang akan dihadapi.

 

Pernyataan ruang lingkup membantu perencanaan estimasi dengan mengunakan satu atau lebih Teknik yang dapat dimasukan dalam dua kategori luas: dekomposisi dan modeling empiriris. Teknik dekomposisi memerlukan penggambaran dua fungsi perangkat lunak mayor, diikuti oleh perkiraaan baik ukuran maupun jumlah person-months yang dibutuhkan untuk mengimplementasikan masing-masing fungsi. Teknik emperiris secara empiriris menggunakan persamaan yang ditarik untuk usaha dan waktu untuk memprediksi kuantitas proyek-proyek ini. Piranti otomatis dapat mengimplentasikan model empiriris tertentu.

 

Etimasi proyek yang akurat biasanya yang paling akurat menggunakan paling tidak menggunakan dua dari tiga teknikyang telah disebutkan. Dengan membandingkan estimasi yang ditari dengan menggunakan teknik yang berbeda., perencanaan lebih senang menarik estimasi yang tepat. Perkiraan proyek perangkat lunak tidak pernah dapat menjadi ilmu yang pasti, tetapi suatu kombinasi data historis yang baik serta Teknik yang sistematik akan dapat meningkatkan ketepatan perkiraan.

Comments are closed.

css.php
Skip to toolbar